Minggu, 05 Juli 2020 LKPD 5
Unit
Pembelajaran
Iklan
Untuk meningkatkan pemahaman Kalian
mengenai teks berita, menyajikan data
dan informasi dalam bentuk berita secara lisan dan tulis dengan memperhatikan
struktur, kebahasaan,atau aspek lisan (lafal, intonasi, mimik, dan kinestik),
selanjutnya silakan kerjakan lembar kerja peserta didik berikut!
II.
Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
Lembar
Kerja Peserta Didik 5:
Kompetensi Pengetahuan
3.3.
Mengidentifikasi informasi teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga
dan memotivasi) dari berbagai
sumber yang dibaca dan didengar.
Tujuan:
1. Mengidentifikasi
informasi teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga
dan
memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca.
Petunjuk Kerja:
1. Masing-masing
peserta didik membaca teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga dan memotivasi) dari berbagai sumber yang
dibaca.
2. Peserta
didik membaca atau mempelajari teks iklan, slogan, atau poster.
3.
Peserta didik mengidentifikasi
informasi teks iklan, slogan, atau poster tersebut.
4. Peserta
didik menjawab LKPD dengan baik.
5. Jawaban
Kalian difoto dan dikirim ke email ibu yaitu
Ayo
Semangat ...Coba Kalian selesaikan tes formatif berikut!
Setelah
Kalian membaca atau mempelajari teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat
bangga dan memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca, tentukan teks atau
gambar di bawah ini: iklan, slogan, atau poster? Jelaskan alasannya!
Teks |
Jenis |
Alasan |
1.Setitik ilmu jauh lebih berharga
dibandingkan dengan setumpuk harta. Pelarangan terhadap pengguna motor
pada anak-anak di bawah umur. Hemat air, hemat energi. |
|
|
2.Tiada hari tanpa prestasi. Pendidikan adalah jalan, bukan tujuan. Masa depanmu adalah apa yang kamu
lakukan hari ini. |
|
|
3. KARAKTER SISWA MENCERMINKAN IDENTITAS
SEKOLAH RAJIN PANGKAL PANDAI JANGAN JADIKAN AKU SAMPAH |
|
|
Terima
Kasih Kalian sudah menjawab pertanyaan yang ibu berikan dengan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar